My adsense

Kamis, 05 Januari 2012

TERAPI MENGATASI INSOMNIA / SULIT TIDUR

TERAPI MENGATASI INSOMNIA / SULIT TIDUR

Hallo teman-teman!

Kali ini saya berbagi pengetahuan. Tentang terapi mengatasi insomnia atau sulit tidur. Siapa tahu informasi ini dapat membantu anda yang mengalami insomnia.


Sebelum kita berbicara mengenai terapi mengatasi insomnia, kita membahas terlebih dahulu beberapa penyebab insomnia. Sulit tidur / insomnia biasanya terjadi karena beberapa hal seperti stres, terlalu banyak mengkonsumsi nikotin dan kafein, depresi, perubahan jam kerja, tubuh yang sedang sakit, kebisingan atau bahkan kasur yang terlalu empuk dan sebagainya. Sebelumnya saya mengira semakin empuk kasur yang kita tiduri semakin nyaman, ternyata tidak kawan.

Nah, sekarang kita tinggal membahas cara mengatasi insomnia. Terapi mengatasi insomnia salah satunya dangan cara mengurangi minuman yang berkafein teman. Kemudian olah raga secara teratur untuk membantu memperlancar metabolisme. Hindari menonton tv atau bermain komputer minimal 1 jam sebelum tidur. Mandi dengan air hangat 30 menit sebelum tidur. Matikan lampu ketika ingin tidur. Usahakan tidur tepat waktu. Sekitar jam 10 malam atau kurang.

Teman-teman, lakukan lah terapi tersebut secara teratur. Semoga tips ini berguna dan membantu anda dalam mengatasi masalah insomnia.

Tidak ada komentar:

Artikel Populer